Rapat Koordinasi Penyusunan Roadmap Pengembangan Dan Peningkatan Mutu SMA Provinsi Bali Tahun 2020-2024

Rapat koordinasi dilaksanakan pada hari Senin (18/11) bertempat di Mercure Resort Sanur, diikuti oleh 65 peserta yang terdiri dari pengawas sekolah, Ketua MKKS, Tim satuan tugas dapodik dan unsur dari satuan pendidikan.

Tujuan dari kegiatan ini diantaranya adalah untuk memetakan kondisi akses, mutu, dan relevansi pendidikan SMA di semua provinsi di Indonesia tahun 2020-2024, memberikan arah peta jalan yang akan ditempuh dalam melakukan pengembangan dan peningkatan mutu SMA, mensosialisasikan kebijakan zonasi pendidikan sebagai upaya percepatan pemerataan pendidikan tingkat SMA.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali dalam sambutan pembukaan menyampaikan  bahwa sekolah merupakan salah satu lembaga untuk membentuk peserta didik menjadi manusia yang memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan sebagai bekal mereka dalam menghadapi masa depan yang kian kompetitif. Pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang mampu dikuasai secara utuh dan menyeluruh apalagi Indonesia dihadapkan pada bonus demografi tahun 2045 atau yang disebut sebagai era Indonesia Emas. Mari bersama-sama kita siapkan para guru di sekolah untuk benar-benar memahami dan mampu mengembangkan dan peningkatan mutu SMA tahun 2020-2024 di tingkat SMA. Keberhasilan ini adalah tanggung jawab kita semua. Oleh karena itu kita harus bangun komitmen untuk memajukan pendidikan.