Kunjungan Bupati Badung ke SMAN 2 Abiansemal

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Senin (24/2) berkunjung ke SMAN 2 Abiansemal yang berlokasi di Br. Aseman, Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal. Kunjungan ini guna melihat secara langsung bangunan sekolah yang baru selesai dibangun dan kini sudah menerima siswa baru kelas 10. Bupati juga bertatap muka langsung dengan seluruh siswa, para guru, pegawai, komite sekolah, orang tua siswa guna memberikan motivasi dan semangat untuk kemajuan SMAN 2 Abiansemal. 

Turut mendampingi Bupati yakni, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Dikpora) Provinsi Bali Dr. KN. Boy Jayawibawa, Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika, Anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung I Made Sumertha, I Nyoman Dirgayusa dan Ni Luh Putu Sekarini, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa beserta Tripika Kecamatan.

Bupati Giri Prasta menekankan, pembangunan dibidang pendidikan sudah menjadi salah satu prioritas program pembangunan di Kabupaten Badung. Salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah pendataan jumlah TK/PAUD dan SD di Badung termasuk jumlah siswa dan sarana dan prasrananya. Sehingga akan dapat diketahui berapa dibutuhkan sekokah SMP dan SMA. Pembangunan SMAN 2 Abiansemal merupakan langkah konkret yang telah diwujudkan di tahun 2019 dengan anggaran APBD Badung sebesar 57,8 M lebih. Bangunan SMAN 2 sangat megah berlantai tiga dilengkapi dengan basemant. Sementara sarana prasarana pendukung seperti Laboratorium, Perpustakaan dan penataan halaman sekolah akan segera dilaksanakan di tahun 2020.