Serah Terima Kepengurusan MKKS SMA Kota Denpasar

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Dikpora) Provinsi Bali Dr. KN. Boy Jayawibawa yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan I Gede Ketut Seputera Aryadi,SE menghadiri acara Serah Terima Kepengurusan MKKS SMA Kota Denpasar bertempat di aula SMA Negeri 2 Denpasar.

Ucapan terimakasih kepada ketua MKKS yang lama atas kinerja dan kerjasamanya selama ini dalam ikut serta memperlancar tugas Disdikpora Provinsi Bali khususnya di bidang pendidikan dan telah mampu mengkoordinasikan dgn baik semua tugas yg ada dan dibebankan pada yang bersangkutan.

Selamat kepada ketua MKKS terpilih untuk selanjutnya siap mengemban tugas Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang cukup berat dgn berbagai tantangan yang antara lain adalah :

  • Mengkoordinir kegiatan-kegiatan satuan pendidikan ditingkat kabupaten / kota
  • Mengkoordinir pelaksanaan semester dan kenaikan kelas, ujian sekolah, PPDB dll
  • Ikut serta dalam kegiatan pengembangan profesi guru untuk pemenuhan 8 standar pendidikan (SNP).

MKKS juga berperan dalam mengembangkan jaringan. Berbagai upaya perlu ditempuh agar para kepala sekolah dapat mengembangakan kemampuan manajerial dalam mengelola satuan pendidikan secara profesional, menfasilitasi peningkatkan mutu Guru dan Tendik melalui informasi, seminar-seminar, work shop, pelatiahan-pelatihan dst.