Workshop Tata Kelola Manajemen Sekolah dan Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Di Masa Pandemi

Anggara Pon Warigadean, 23 Maret 2021

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Dikpora) Provinsi Bali Dr. KN. Boy Jayawibawa menghadiri dan membuka kegiatan Workshop Tata Kelola Manajemen Sekolah dan Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Di Masa Pandemi bertempat di SMA Negeri 1 Kuta Utara. Dalam kesempatan tersebut, Kadis Dikpora menyampaikan seluruh satuan pendidikan menengah di 9 Kabupaten/Kota wajib mensukseskan Visi Gubernur Bali Bapak Wayan Koster “Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru”). Dari 22 misi yang harus dilaksanakan, Disdikpora Provinsi Bali mengemban misi 4,5,6 dan 11. Turut hadir Bapak Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Sekdis Dikpora) Provinsi Bali I Ketut Sudarma, S.Sos sebagai narasumber dalam workshop tersebut. Sekdis Dikpora dalam paparannya menyampaikan :

  1. Satuan pendidikan ikut serta dalam mewujudkan pencapaian wajar 12 tahun dan SDM Bali Unggul  melaui pola pembelajaran dengan peningkatan capaian sikap, pengetahuan dan keterampilan peserta didik yang santun, tangguh, ulet dan pantang menyerah.
  2. Kesiapan satuan pendidikan dalam mewujudkan dan mengembangkan  pembelajaran TIK untuk memudahkan siswa dalam mencari pengalaman dan pengetahun dalam mengisi kemampuan dirinya  melalui portal-portal pembelajaran yang ada dewasa ini.
  3. Satuan pendidikan bersama pengawas sekolah dan komite sekolah harus mampu menjawab kebutuhan dewasa ini yaitu guru profesional yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi dalam mendampingi, membimbing dan mengajar dengan selalu meningkatkan kompetensi dirinya melalui teknologi.