Lomba LKSN dan FLS2N Daring Tingkat Provinsi Bali Tahun 2021

Soma Paing, 5 Juli 2021

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Dikpora) Provinsi Bali Dr. KN. Boy Jayawibawa membuka dan memberi sambutan kegiatan Lomba LKSN dan FLS2N Daring Tingkat Provinsi Bali Tahun 2021. Kadis Dikpora mengapresiasi anak-anak yang telah mengasah bakat dan talenta guna menorehkan prestasi di masa pandemi Covid-19 melalui ajang-ajang lomba prestasi yang bergengsi secara daring.

Melalui lomba prestasi ini kita bangun kemandirian Peserta Didik Berkebutuhan Khusus dan yakin bahwa anak-anak berkebutuhan khusus memiliki keistimewaan dan keunikan yang perlu  digali potensi dirinya agar mereka bisa terampil dan mandiri, sehingga penting juga untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pendidikan vokasi sebagai bekal hidup peserta didik kedepan. Pendidikan vokasi ini diupayakan untuk membangun kemandirian peserta didik dalam mengembangkan karakter agar anak-anak bisa maksimal dalam mengembangkan keterampilan dan kreatifitasnya. 

Talenta anak-anak berkebutuhan khusus harus dihargai dan diapresiasi agar mereka memiliki motivasi yang tinggi untuk berkembang dan menunjukkan kreativitasnya di tengah-tengah masyarakat. Acara yang dilakukan ini adalah salah satu upaya untuk memberikan penghargaan dan apresiasi, di tingkat Provinsi Bali yang sekaligus nantinya juara-juara terbaik diharapkan menjadi wakil Provinsi pada lomba daring tingkat nasional.