Persiapan Turnamen Sepakbola International Youth Championship 2021 Bali – Jakarta

Wraspati Pon, 18 November 2021

Gubernur Bali I Wayan Koster bersama Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Dikpora) Provinsi Bali Dr. KN. Boy Jayawibawa menghadiri Press Conference secara virtual dalam rangka persiapan Turnamen Sepakbola International Youth Championship 2021 Bali – Jakarta dengan Bapak Gubernur DKI Jakarta bertempat di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Digelarnya turnamen Sepakbola International Youth Championship (IYC) tahun 2021 di Bali diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan pemulihan ekonomi Bali. Stadion Kapten I Wayan Dipta sendiri akan menjadi venue utama dalam pertandingan sepak bola bertaraf internasional tersebut.         

International Youth Championship 2021 akan dilaksanakan mulai 4 hingga 11 Desember 2021 mendatang. Ajang ini akan diikuti oleh empat klub raksasa Eropa, yakni Real Madrid U-18, Atletico Madrid U-18, Barcelona U-18. Sedangkan Indonesia mengirim Timnas U-20. 

Gubernur Bali berharap momentum event internasional ini dapat menjadi momentum bangkitnya pariwisata dan pemulihan ekonomi Bali setelah hampir dua tahun tidak bisa aktif. Gubernur menyampaikan keinginannya penonton bisa 25 persen dari kapasitas tempat duduk, agar memberi ruang lebih luas kepada pecinta bola untuk menyaksikan langsung pertandingan dari stadion.

Turut Hadir dalam kegiatan Press Conference secara virtual tersebut Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, Ketua Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana dan para pejabat dari lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.