“1st Indonesia Vocational Link and Match” Revitalisasi Vokasional dari Bali untuk Indonesia

Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) Semarang bekerjasama dengan PERKIVI (Perkumpulan Komunitas Industri dan Vokasi) dan PTIC (Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas) menggelar “1st Indonesia Vocational Link and Match bertempat di Grand Ballroom, Hotel Aston Denpasar yang diikuti oleh 50 Sekolah SMA/SMK se-Bali serta para Pelaku UMKM, pada Jumat (17/11/2023) yang berlangsung pada 17-30 November 2023.

Pj Gubenur Bali yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bali Bidang Perekonomian, Gede Suralaga membuka acara “1st Indonesia Vocational Link and Match” selanjutnya kerjasama ini diisi dengan Penandatangan MoU antara Universitas Stekom dengan Pemprov Bali yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Dikpora) Provinsi Bali Dr. KN Boy Jayawibawa. Kegiatan ini diisi dengan Sharing dan Diskusi, Menjaring Koneksi, MoU bersama ratusan perusahaan, workshop bersertifikat 32 JP yang memberikan wawasan praktis dan pengelolaan Bursa Kerja Khusus (E-BKK), Tracer Study gratis yang terintegrasi langsung dengan pasar kerja, dan Expo Kewirausahaan

Candra Bachtiyar selaku Pembina Industri dari Kementerian Perindustrian mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian RI, Drs. Masrokhan, MPA, CGCAE., dan Rektor Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Stekom) Semarang, Jawa Tengah, Dr Joseph Teguh Santoso, M.Kom mengatakan “1st Indonesian Vocational Link and Match yang digelar Universitas Stekom dan Toploker ini bertujuan untuk menghubungkan dunia industri, pengusaha, dan dunia pendidikan. Melalui toploker, pihaknya berharap mampu terserap tenaga kerja yang terampil dan kompetitif sehingga terciptanya kerjasama, sinergitas dan kolaborasi antar stakeholder dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri khususnya pada jenjang Pendidikan Vokasi.