Pembukaan SMK FEST 2024

Sekda Provinsi Bali, Dewa Indra membuka secara resmi acara Pembukaan SMK FEST 2024 didampingi oleh Kadis Dikpora Provinsi Bali, Dr. KN Boy Jayawibawa, serta Kabid Pembinaan SMK, I Gusti Ngurah Crisna Adijaya, S.STP., M.M Bertempat di panggung terbuka Art Center Denpasar, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan penghargaan dan apresiasi tinggi pada gelaran SMK Fest Bali yang digelar di Art Center Denpasar selama tiga hari mulai tanggal 20-22 Maret 2024. SMK Fest adalah momen serta ruang yang lebih lebar bagi siswa/siswi SMK untuk mengekspresikan skill, talenta hingga entrepreneurship tentunya kolaborasi dengan Dunia Usaha, dan Industri.

Pembukaan SMK Fest 2024 tersebut ditandai dengan penanaman tunas kelapa serta penandatanganan prasasti oleh Sekda Dewa Made Indra, sebagai simbolisasi kolaborasi dan persatuan SMK se-Bali dalam satu semangat ‘Merdeka Berkarya, Vokasi Berjaya’.

SMK Fest sendiri sebelumnya telah digelar berjenjang di tingkat kabupaten/kota. Festival ini digelar di enam titik yaitu Denpasar, Badung, Gianyar, Buleleng, Bangli (melingkupi Karangasem dan Klungkung), serta Jembrana (yang melingkupi Tabanan), sehingga puncaknya SMK Fest pada tingkat Provinsi Bali dilaksanakan di Art Center.

Selama tiga hari terdapat beberapa kegiatan seperti: Expo Kreativitas SMK berkolaborasi dengan industri yang menyajikan produk-produk unggulan hasil inovasi siswa. Selanjutnya Festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) SMK se-Bali, lomba kompetensi siswa nasional (LKSN) SMK se-Bali, lomba festival inovasi dan kewirausahaan siswa Indonesia (FIKSI) SMK se-Bali, dan sejumlah agenda lainnya.