SMK FEST sebagai ajang berkreasi siswa SMK dihadiri oleh Kabid Pembinaan SMK Disdikpora Provinsi Bali.

Kegiatan SMK Fest yang berlangsung di Region Denpasar, tepatnya di SMK Negeri 3 Denpasar yang berlangsung pada hari kedua, Selasa 30 Januari 2024 dihadiri oleh Kabid Pembinaan SMK, I Gusti Ngurah Crisna Adijaya, S.STP., M.M yang didamping oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Denpasar, Drs. A.A Bagus Wijaya Putra, M.Pd dan Koordinator Konsultan SMK Fest Provinsi Bali 2024 sekaligus sebagai Waka Kurikulum SMK Negeri 3 Denpasar, Nyoman Aris Suparni, S,Pd., M.Pd. Kegiatan SMK Fest diisi dengan Exhibition dan stand yang terdiri dari 36 SMK, sekolah Negeri maupun Swasta yang ada di kota Denpasar.

“SMK Fest dilatar belakangi bahwa kami ingin memberikan nuansa baru dalam Pembinaan SMK Provinsi Bali 2024 untuk pengembangan SMK sesuai dengan minat, bakat serta telenta siswa sehingga kita buatkan inovasi baru agar semua pihak terlibat, seperti: para siswa, guru, stakeholder serta industri/DUDI sehingga siswa setelah tamat dari sekolah mendapat perhatian serta networking dalam dunia usaha dan industri.” Ucap Kabid Pembinaan SMK

Ide brilian ini merupakan aksi nyata dalam menyalurkan bakat dan minat siswa yang anusias dalam  mengikuti jalannya festival ini yang berlangung selama 3 hari (29-31 Januari) 2024, yang dikemas dengan elegan seperti: O2SN,LKS, FLS2N serta kewirausahaan hasil karya siswa yang ditampilkan di galeri Exhibition/ Expo pada masing-masing stand sekolah. Tentunya, kita menggunakan talent siswa yang kita tampilkan dimulai dari pembukaan sampai penutupan SMK Fest. Setelah kita menyaring bakat dan talenta dari 6 Region Kabupaten/Kota di Provinsi Bali (Denpasar, Badung, Gianyar, Buleleng, Bangli, dan Buleleng) pemenang dari katagori masing-masing lomba akan berlomba kembali pada bulan maret mendatang (20- 22 Maret) 2024 pada SMK Fest Tingkat Provinsi Bali.