Kadis Dikpora Provinsi Bali Menghadiri Acara Hari Ulang Tahun Ke-43 SMA Negeri 3 Denpasar

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Dikpora) Provinsi Bali Dr. KN. Boy Jayawibawa Menghadiri acara Hari ulang tahun ke-43 SMAN 3 Denpasar, Jalan Nusa Indah Denpasar, Jumat (17/1). Bersamaan dengan HUT ke-43 SMAN 3 Denpasar, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali cabang Renon melakukan sosialisasi program Simpanan Pelajar (Simpel) dan layanan terbaru transaksi non tunai bernama Qrish. Berbagai inovasi layanan yang dikembangkan BPD Bali dipastikan dapat mempermudah nasabahnya terutama pelajar dalam menabung maupun bertransaksi.

Kepala BPD Bali Cabang Renon, Ida Ayu Tri Rasmiwinari SE MM mengatakan, selain penandatanganan Simpel dan pengenalan Qrish, BPD Bali juga menyerahkan buku Catur Weda, pemberian tong sampah, dan penyelempangan Duta Bank BPD Bali. Rasminiwinari mengungkapkan, yang terbaru dari inovasi BPD Bali adalah Qrish. “BPD Bali adalah bank kedua yang mendapat izin dari Bank Indonesia akhir tahun 2019 kemarin. Jadi kami mulai menggalakkan ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus mengenai penggunaan Qrish ini karena jauh lebih aman dan lebih simpel,” ujarnya.


Kadis Dikpora Provinsi Bali, Dr. KN. Boy Jayawibawa bersama Kepala Sekolah SMAN 3 Denpasar, IB Sudirga bahkan juga sempat mencoba layanan Qrish ini di aplikasi mobile banking di handphone masing-masing. Lewat transaksi non tunai yang cepat dan mudah, uang yang mereka bayarkan langsung masuk ke rekening pelaku UMKM yang kemarin dituju. Selain untuk berbelanja, kata Rasmiwinari, Qrish juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, seperti dana punia di pura.