Pembukaan Acara Bali National Confrence On Sports and Medical Science

Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Dikpora) Provinsi Bali Dr. KN. Boy Jayawibawa membuka dan memberi sambutan kegiatan Bali National Confrence On Sports and Medical Science yang diselenggarakan oleh Bidang Kesehatan KONI Provinsi Bali melalui zoom conference.

Dalam sambutannya, Kadis Dikpora menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KONI Provinsi Bali yang telah memprakarsai kegiatan virtual conference ini, dimana pada masa pandemik Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) kegiatan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Bali tetap dilaksanakan dengan mengacu kepada adaptasi perubahan pola hidup (New Normal) serta mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Kegiatan pemusatan latihan bagi para atlet di masa pandemic ini akan menjadi satu hal penting yang harus dilakukan untuk mempersiapkan keikutsertaan Bali pada pelaksanaan PON XX di Papua.

Sesuai kebijakan pembangunan keolahragaan di tanah air yang dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, bahwa pembangunan keolahragaan dalam hal ini olahraga prestasi menuntut dimensi waktu yang panjang dan manajerial yang baik demi mencapai kualitas dan hasil yang diharapkan. Hal tersebut menuntut interaksi sinergis yang berjenjang dan berkelanjutan melalui tahap pembudayaan, pemassalan, pembibitian dan peningkatan prestasi sampai pada pencapaian puncak prestasi.

Kadis Dikpora mendukung kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan harapan dapat menjadi evaluasi dan memotivasi bagi para atlit dan pelatih untuk tetap bertekad kuat dan bersemangat tinggi untuk menjadi juara.